Senin, 14 Juni 2021

Koleksi Tanaman Hias



Bismillah, untuk mengawali menulis kembali di blog  setelah satu bulan absen,  pagi dini hari  ingin menulis tentang Tanaman Hias. Dikatakan ikut-ikutan sih iya, asal positif saja mengapa tidak? Okay...kembali lagi ke laptop..

Sengaja salah satu koleksi tanaman hias yang bernama Keladi Neon ini (menurut mbah google) saya letakkan di rumah. Di atas  pagar rumah lantai dua, yang merupakan lalu lintas ketika turun naik tangga. Tanaman ini adalah hasil dari barter dengan alumni murid TK saya, namun juga masih saudara. Anak laki-laki yang lumayan aktif geraknya saat di TK. Agak heran juga melihat ia suka dengan tanaman hias. Setiap pulang tarawih saya senang melihat-lihat hasil tanamnya yang diletakkan di depan rumahnya. Awalnya kecil sekali, kira-kira tingginya baru sepuluh cm. Waktu itu diberikan menjelang berbuka, jadi agak bingung juga menyimpannya, dan berhati-hati, khawatir putus dan sebagainya, karena masih lama pulang ke rumah. Masih sholat tarawih dan tadarrus. 

Subhanallah..saya memang dari dahulu suka dengan bunga-bunga atau tanaman hias. Seperti bapak saya. Saya amati tanaman keladi neon ini kok hanya 3 tangkai daunnya. Allahu Akbar, Allah Yang Maha Menciptakan, daunnya menjadi berbeda. Yang agak kuning di tengah itu apakah yang akan layu?dan akan tergantikan lagi? Begitu terus , saya amati hanya tiga tangkai. Yang awalnya sama berwarna kehijauan, kemudian ada yang menjadi keunguan dan kekuningan. Coba akan saya amati lagi, akankah berganti kuning yang akhirnya layu? Lalu tergantikan kembali?

Hanya Engkau Ya Allah yang Maha Mengetahui...

Selasa, 140621 01:06 WIB
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 24 R/Kamis, 040424/Bukber at Home