Rabu, 15 Desember 2021

Bedah Buku NOSTALGIA di PESANTREN










Rabu, 15 Desember 2021

Pagi ini saya terlambat sampai ke sekolah. Bel sudah berbunyi saya baru datang. Ya semoga tidak terulang lagi. Memasuki pintu pagar gerbang  sekolah bersama beberapa anak yang terlambat pula. Setelah melepas sepatu dan meletakkan di rak sepatu, saya langsung masuk ruang kelas dan MasyaAllah disambut dengan gembira oleh anak-anak. Alhamdulillah, sangat bersyukur karena ternyata kehadiran saya sangat diridukan anak-anak.
Saat akan ke ruang kantor, tiba-tiba dering telepon berbunyi. Tampaklah nomor saja, dan kurang memperhatikan gambarnya, saya terima begitu saja setelah muncul suara baru paham. 
Dek Rina yang dulu saya ingat adalah sering lembur dengan tugas dari kampusnya Arsitek lalu di dekatnya ada botol minuman kratingdaeng. Dek Rina meminta saya untuk ikut tampil mewakili HQM angkatan pertama di bedah buku. 
Dijelaskan sedikit teknisnya, antara lain sebelum online di youtube, ada latihannya dulu yaitu dengan aplikasi steamyard. Alhamdulillah baru pertama kali ini, dapat ilmu lagi tentang IT. Berhasil masuk, namun suara anak-anak di sekolah terdengar. Cari tempat di mana ya?akhirnya di rumah pak Dhe. Setelah anak-anak pulang baru pindah ke kantor mendekati pusatnya wifi. 
Beginilah antara lain dokumentasi saat tampil di youtube, yang ternyata saya banyak ndiluknya sehingga kelihatan seperti ngantuk...xixixi. Oya sebenarnya sambil ingin lihat di tampilan youyube, tapi khawatir sinyal berkurang akhirnya setelah di kantor baru buka youtube, dan itu sudah di akhir-akhir sesi. 
MasyaAllah, kesan saya...sangat enak Ning Khilma membedah buku  Kalam Santri ini. Siapa ya yang usul beliau? orangnya cantik, pengetahuannya luas tentang kepenulisan dan bicaranya jelas, lancar..sudahlah pokoke mantab..tab..tab..
Sekali lagi sangat bersyukur bisa online bareng penulis buku best seller, pengalaman yang berharga, makanya sangat eman kalau tidak dituliskan di blog ini.
Banyak kata-kata hikmah yang sangat bermanfaat Jawa ataupun Indonesia antara lain :
Santri itu harus SUMUR SINOBO, KLUNGSU-KLUNGSU WATON UDHU, ambillah kesempatan saat ada tawaran untuk menulis antologi dst...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 24 R/Kamis, 040424/Bukber at Home