Selasa, 15 Maret 2022

Daun Jambu Biji

 

#latepost, 060322

استغفر الله العظيم...

Ya Allah....di usia 50 tahun lebih satu bulan, saya baru merasakan mengunyah  daun jambu biji. Diare dari bangun tidur kurang lebih jam 02.30 WIB, sampai saya nulis ini di rumah Kuncen sudah dua kali ke belakang. 

Biasanya teh pahit sekali minum sudah berhenti, namun kali ini masih terus. Apakah sebenarnya penyebab diare ini? Apakah karena dua hari saya terlambat makan siang, ataukah karena makanan yang masuk ke perut, ataukah karena masuk angin?

Tiga itu yang terfikir di benak saya, namun saya berdoa semoga saya terhindar dari penyakit yang berat, khususnya penyakit lambung....Aamiin

Awalnya di rumah minum magafit, karena membaca testimoninya, bahkan baru tahu untuk mengurangi buang angin juga. 

Tapi di mana ya magafitnya, kok tidak terbawa ke rumah kuncen? Seingat saya sudah saya pegang akan saya bawa, tapi entah saya letakkan di mana lagi. Akhirnya mencari daun jambu biji, teh pahit dan beli diapet juga. Saya kunyah jambu biji lalu saya minum teh pahit. Bulek yang baik hati memberi emping melinjo, saya makan juga. Setelah bulek pulang saya tertidur di kursi sebentar.

Ya Allah... apakah belum akan berhenti juga? Lalu terbangun dan merasa sudah agak lumayan, saya menyapu rumah. Syukurlah, yang dari Jakarta datangnya agak sore jadi masih ada waktu 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 24 R/Kamis, 040424/Bukber at Home