Selasa, 05 April 2022

Manusia hanya bisa berencana/2 dan 3 Ramadhan 1443H

Alhamdulillah hujan terus berguyur deras saat sholat tarawih berlangsung. Hari itu tidak terlambat lagi sehingga dapat memilih tempat di dalam mushola. Saya memilih di shaf kedua perempuan.
Selesai tarawih seperti biasanya anak-anak mulai merapat untuk tadarus. Tidak mengambil meja kecil karena berada di luar dan masih hujan. Terus berucap syukur karena semakin lancar dan baik bacaan Al Qur'annya anak-anak. Paling tinggi duduk di kelas 5 SD. 
Waktu terus bergulir, hujan belum reda, ada kiriman donat untuk yang tadarus. Saya persilahkan makan seusai membaca satu halaman tiap anak beserta kue wafer dan coklat yang saya bawa dari rumah. 
Sambil berselfi ria sebelum anak-anak pulang. 
Tinggallah berdua dengan ibu saya, lalu saya mengajak ibu untuk bersiap pulang juga. Abah baru datang menjemput dan memberikan jas hujan untuk saya. Tidak saya pakai namun untuk menutup kepala dan bagian atas tubuh ibu. Lebih deras dari kemarin, kami tetap bertekad pulang. Alhamdulillah ada yang nawari payung, terutama untuk menaungi ibu. "Byurr, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 24 R/Kamis, 040424/Bukber at Home