Selasa, 12 Maret 2024

MARHABAN RAMADHAN 1445 H/Day 1R

 

Selasa, 12 Maret 2024





Syukur Alhamdulillah kepadaMU Ya Rabb....
Masih Engkau beri hambaMU usia untuk bertemu Bulan SuciMU 
Lima puluh dua tahun lebih 40 hari hitungan bilangan usiaku
Bismillah....semoga ibadah puasa Ramadhan tahun ini Engkau memberiku ketetapan iman, kesehatan, keRidloan dan kebarokahan,,,Aamiin

Sebagaimana tahun sebelumnya, yayasan kami membuat kalender pendidikan satu minggu di awal menyambut sampai memasuki Ramadhan, anak-anak belajar melalui bermain bersama orang tua di rumah. Bertepatan dengan di mulai hari Senin, tanggal merah juga karena Hari Raya Nyepi,   sampai hari Senin minggu depan baru masuk. Namun sesuai kaldik umum, ustadzah mulai Jumat sudah mulai piket ke sekolah. 

Hari Ahad, 100324/cttn di WA
Ya Allah... 
Engkau Maha Pemberi ampunan hambaMu... 
Bismillah Ya Allah... 
Harus memperbanyak istighfar lagi dan lagi. Menyambut Ramadhan 1445 H, Alhamdulillah kami awali dengan tholabul'ilmi di masjid Baitul Muttaqin Padangan. Bisa masuk di dalam masjid, niat i'tikaf namun agak ngantuk. Ya... Semalam memang tidur hanya 2 jam, karena sore tidur, mata benar-benar gak kuat, lalu bangun Maghrib. Sholat isya jama'ah dengan my sholihah. Than, gantian yang ngantuk. So... Saya sendirian, bongkar tata baju, yang awalnya tidak terencana. Niatnya mau mau mengerjakan asinkronus materi 8, namun tergantikan dengan tata baju. Alhamdulillah sebelum tidur sholat dulu...eh minta maaf dulu...hehe....mpun kosong-kosong menjelang Ramadhan.

Monday, 110324
Setelah jama'ah shubuh di rumah, kurleb jam 08.00 terjun pegang tanaman. Ada tanaman yang beranak pinak lumayan banyak, entah tanaman apa namanya. Sudah lama ingin tak pisahkan anaknya di beberapa pot, syukurlah hari Senin terlaksana. Hayoo...siapa mau bunga...aq mau shodaqoh bunga yang pucuknya ada durinya. 
Malam hari mulai tarawih di mushola belakang rumah seperti tahun lalu. Jama'ah full, banyak anak-anak juga. Biasanya ada kultum, tapi kali ini tidak ada, ow besuk mungkin, karena hari ini para jama'ah juga bertanya-tanya kenapa suara imam seperti berat, bahkan sampai menangis. Kalau saya menduga seperti kurang sehat. Semoga besuk lebih baik lagi kondisinya, semakin sehat...Aamiin.
  








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Day 24 R/Kamis, 040424/Bukber at Home